- Public relations adalah salah satu bidang ilmu komunikasi praktis, yaitu penerapan ilmu komunikasi suatu organisasi/perusahaan dalam melaksanakan fungsi manajemen (rachmadi)
- Public relations adalahfungsi manajemen yang mengevaluasi public, memperkenalkan berbagai kebijakan dan prosedur dari satu individu atau organisasi berdasarkan kepentingan public, dan membuat perencanaan,dan melaksanakan suatu program kerja dalam berupaya memperoleh pengertian dan pengakuan public. (Denny Griswold)
- Public relations adalah proses continue dari usaha usaha manajemen perusahaan untukmemperolehgoodwill ( kemauan baik)gdan pengertian dari pelanggan, pegawai dan public yang lebih luas, kedalam mengadakan analisis danperbaikan diri sendiri sedankan keluar memberikan pernyataan pernyataan .( Seidel)
- PR adalah lanjutan dari pembuatan kebijaksanaan, pelayanan,dan tindakan bagi kepentingan terbaik dari suatu individu atau kelompok agar individu atau kelompok tersebut memperoleh kepercayaan dan goodwill (kemauan baik) dari public. Pembuatan kebijaksanaan,pelayanan, dan tindakan untuk menjamin adanya pengertian danpenghargaan yang menyeluruh
- PR adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian public yang lebih baik,yang dapat emperdalam kepercayaan public terhadap invidividu atau organisasi atau perusahaan (Bonham)
- Public relations adalah suatu sistem untuk menciptakan kemauan baik (Jefkins)
- Public Relations merupakan fungsi manajemen yang membantu menciptakan saling memelihara alur komunikasi,pengertian,dukungan,serta kerja sama suatu organisasi/perusahaan dengan publiknya,dan ikut terlibat dalam menangani masalh masalah atau isu-isu manajemen, PR membantu menyampaikan informasi dan tanggapan terhadap opini public . PR secara manajemen membantu manajemen memantau berbagai perubahan (Seitel)
sumber : dasar dasar public relations
Tidak ada komentar:
Posting Komentar